Visi Dan Misi


Al Nahdlah Islamic Boarding School adalah Lembaga Pendidikan Islam dengan sistem pembelajaran yang terintegrasi antara pendidikan umum dan agama.

VISI DAN MISI
VISI
Al-Nahdlah Islamic Boarding School sebagai pusat unggulan (center of excellence) pendidikan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu pengetahuan, pembangunan jaringan, pelestarian tradisi, pengabdian masyarakat, serta penyiapan sejak dini atas generasi masa depan yang bertaqwa, cerdas, dan inovatif.
MISI
  1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi di bidang ilmu pengetahuan dan kajian kitab kuning.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.
  3. Menghasilkan lulusan yang dapat berkomunikasi dalam bahasa internasional (Arab dan Inggris).
  4. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kualitas kepemimpinan (leadership), kemandirian, dan kecakapan dalam berorganisasi dan bersosialisasi.
  5. Mengembangkan komunikasi dan jaringan dengan institusi pendidikan lainnya sebagai pusat pendidikan unggulan dalam menyiapkan generasi masa depan yang berdaya saing global.
SISTEM PEMBELAJARAN
I. Madrasah Tsanawiyah (Boarding School)
  1. MTs. Al-Nahdlah sebagai satuan pendidikan dasar, menerapkan sistem pembelajaran terintegrasi (Integrated Learning System) yang memadukan antara sistem pembelajaran modern dan salaf (pesantren), memadukan jalur pendidikan formal, nonformal, dan informal dalam satu kesatuan.
  2. MTs. Al-Nahdlah menekankan sistem pembelajaran holistik dan berkelanjutan yang didasarkan pada bakat dan minat masing-masing peserta didik.
II. Madrasah Aliyah (Boarding School)
MA. Al-Nahdlah sebagai satuan pendidikan tingkat atas, menerapkan sistem pembelajaran terintegrasi (Integrated Learning System) yang terbagi dalam tiga jurusan (IPA, IPS dan Keagamaan). 

2 comments: