Luthfi, Siswa MA Al-Nahdlah Peraih Nilai UN Tertinggi Tingkat MA Depok



Depok – Madrasah Aliyah (MA) Al-Nahdlah, yang bertempat di Pondok Petir, Bojongsari, Depok ini,  baru berdiri tiga tahun yang lalu. Berarti tahun ini adalah tahun pertama bagi MA Al-Nahdlah ikut serta dalam agenda pendidikan nasional yaitu Ujian Nasional (UN).  Alhamdulillah pelaksanaan UN pada tahun ini lancar dan para siswa tampak menikmati.

Hari-hari kemudian terlewati begitu saja. Pelaksanaan UN sudah berlalu. Tinggallah menunggu pengumuman hasil UN. Alhamdulillah, semua siswa MA Al-Nahdlah lulus semua. Artinya, kerja keras mereka selama ini yang selalu bersama-sama dalam belajar terbayarkan. Semua tampak bersyukur dan gembira karena mereka adalah angkatan pertama MA Al-Nahdlah. Tak berlama-lama dalam menikmati kebahagiaan itu, mereka lalu bergegas untuk menyiapkan jenjang pendidikan selanjutnya ke perguruan tinggi.

Pengumuman hasil UN tingkat SMA/MA ternyata masih menyisakan cerita. Dihubungi oleh pihak Kementrian Agama Depok, ternyata salah satu siswa MA Al-Nahdlah mempunyai nilai rata-rata tertinggi pertama tingkat MA se-Depok. Puji syukur kami haturkan ke Allah SWT. Adalah Luthfi Mafatihu Rizqia, yang mendapatkan predikat itu. Pria kelahiran Bandung ini mendapatkan nilai rata-rata 8,9 (delapan koma Sembilan). Kemudian peringkat kedua diraih oleh MA Al-Hamidiyah. Oleh pihak Kementrian Agama Depok, Luthfi dan dua temannya dari sekolah lain diberikan penghargaan.

Kami sampaikan selamat kepada Luthfi telah meraih prestasi penting ini. Apresiasi ini pantas Luthfi dapatkan karena usaha dalam belajar dan selalu haus akan ilmu. Semoga prestasi ini ke depannya bisa mengispirasi adik kelas selanjutnya dan seluruh santri Al-Nahdlah.




Prestasi adalah suatu kebanggaan. Prestasi adalah bentuk akumulatif dari kerja keras dan kerja cerdas. Prestasi adalah bentuk koma yang diawali sederet kalimat cantik yang mempunyai nilai sastra tinggi. Prestasi adalah keikhlasan dalam berilmu. Dan prestasi adalah dirimu sendiri. Selamat, Luthfi. 

1 comment: